Saturday, January 03, 2009

Aktifitas Warga Di Pasar Giribelah

Setelah ngebyar semalamam , hari ini Jumat Kliwon 02 Januari 2009 setelah subuh saya mengantar Ibu ke pasar Giribelah. Pasar yang menyatu dengan terminal non bus tersebut sangat ramai .Sambil mengitari pasar bertemu dengan teman-teman sebaya yang lamatidak ketemu, ngobrol ngalor ngidul sambil wedangan mengingat waktu sekolah, saya berhasil mengambil gambar aktifitas di pasar tersebut.

Pedagang dan pembeli yang umumnya hanya warga sekitar sangat terbantu dengan adanya pasar tersebut, meskipun pasar tida tiap hari buka karena didaerah Giritontro, Pasar bukanya bergilir dan ditentukan oleh pasaran jawa . Semuanya tumplek dipasar tersebut, ada penjual ayam potong, penjual tempe, penjual kembang, penjual bibit cabe, penjual bibit pohon jati, blantik wedus (kambing.) wis pokok-e komplit tenan.
Semuanya tumplek dipasar tersebut, ada penjual ayam potong, penjual tempe, penjual kembang, penjual bibit cabe, penjual bibit pohon jati, blantik wedus (kambing.) wis pokok-e komplit tenan. Pasar ini biasanya tutup sekitar jam 09:00 pagi.
Pedagang umumnya sudah berusia tua antara 50 - 60 tahun, bahkan ada yang sudah berumur 65 tahun, seperti mbah sukir ini sudah puluhan tahun berdagang kembang setaman. luar biasa.....dengan berjualan Kembang , Mbah Sukir-pun bisa menyekolahkan putra putrinya.......
Bagi anda yang berkunjung atau mudik tak ada salahnya untuk berkunjung ke Pasar Giribelah, foto-foto lainnya bisa dilihat Gallery Giritontro.


4 comments:

Liant said...

salam kenal yo mas seko aku bocah slogohimo

ciri ciri vimax asli said...

suasana yang ramai di pasar tradisional

vimax said...

semoga dagangannya pada laris

selaput dara buatan said...

nice blog