Monday, June 30, 2008

Spanyol Juara Euro 2008

Gol tunggal Striker Fernando Torres pada menit ke 33 babak pertama mengantarkan Spanyol menjadi juara euro 2008 menggungguli 1-0 Jerman pada babak final Euro 2008 di Stadion Ernst Happel, Wina, Senin dinihari.

Pada awal pertandingan menit pertama sampai menit ke 10 sebenarnya Jerman menguasai jalannya pertandingan, bahkan sempat membuat kewalahan lini belakang pemain Spanyol.

Tendangan ke arah gawang pertama terjadi gelandang Jerman Thomas Hitzlsperger melepas tendangan dari luar kotak penalti tetapi dengan mudah ditangkap kiper Spanyol Iker Casillas yang selama ini memang selalu tampil menjaga gawang Spanyol di euro 2008 dengan cemerlang .

Tak lama kemudian Spanyol mulai memperlihatkan performansi yang sebenarnya dan kelihatan mengancam gawang tim Jerman pada menit ke 13 ketika Xavi berhasil menangkap bola pantulan dari pemain belakang Jerman hanya sayangnya tendangan Xavi berhasil ditepis penjaga gawang Jerman
Jens Lehmann.

Striker Fernando Torres dari Spanyol dua kali mengarahkan tendangan bole ke gawang jerman, namun baru menit ke 33 atau tendangan keduanya berhasil membobolkan gawang Jerman. Skor 1-0 bertahan sampai usainya pertandingan. Selamat.

No comments: